Puasa 12 Jam, Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya

| 31 Aug 2024 09:45
Puasa 12 Jam, Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya
Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Dua bakal pasangan calon Pilgub Jatim 2024 yakni Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman melakukan pemeriksaan kesehatan, di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Sabtu (31/8/2024).

Pantuan ERA, di Gedung STOC sekira pukul 06.30 WIB, Luluk-Lukman telah tiba terlebih dahulu. Kemudian Risma datang, tak lama setelahnya Gus Hans pun tiba.

Kemudian, kedua pasangan dikumpulkan di salah satu sudut ruangan untuk transit. Terlihat, Risma, Luluk dan Gus Hans tampak saling berbincang hangat dan tertawa.

Bakal Calon Gubernur Risma menyebut bahwa pihaknya sudah siap menjalani tes kesehatan untuk memenuhi syarat tahapan dari KPU dalam pelaksanaa Pilgub Jatim 2024.

"Yang jelas kami sudah siap untuk dilakukan tes, karena kalau lama-lama laper ini," kata Risma.

Risma mengaku sebelum menjalani tes kesehatan fisik ini, peserta calon harus menjalani puasa selama 12 jam.  

"Puasanya dari jam 8 malem puasa, nggak boleh (makan) hanya minun air putih aja," ungkapnya.

Sementara, bakal Calon Gubernur yang diusung PKB Luluk Nur Hamidah juga menyebut bahwa sebenarnya hari ini, dia bersama Lukman tidak jalani tes fisik melainkan tes kejiawaan. Namun, sudah terlanjur ikut puasa selama 12 jam.

"Kapan lagi ketua KPU ngasih prank saya disuruh puasa dari jam 8 malam ternyata sampai hari ini belum buka puasa, ternyata jadwal saya itu enggak sekarang, jadwal hari ini psikotes, boleh sarapan ini tanggung jawabnya nanti saya sarapan harus double," ujar Luluk, sambil bergurau.

Meski begitu, Luluk yakin dengan para dokter yang menangani dan berharap tes kesehatan ini berjalan lancar. 

"kita ikuti dan kita sangat percaya denga para dokter, alhamdulillah kita akhirnya akan tahu kondisi kesehatan kita," terangnya.

"Pokoknya adem ayem guyub rukun pokoknya kerja bareng-bareng insya Allah untuk bangun Jatim," tambahnya.

Sementara Wadir Pelayanan Medik dan Perawatan Ahmad Suryawan mengatakan sudah menyiapkan sebanyak 121 medis dan dokter terdiri dari sub Spesialis, dokter spesialis, psikolog dan tenaga perawatan.

"Ini adalah gelombang kedua dari pemeriksaan kesehatan untuk tahun ini, hari ini kami menerima kurang lebih 29 paslon. Sehingga total ada 58, kalau dengan kemarin ditambah 9 paslon 18, berarti kota 76 paslon yang akan diperiksa," jelasnya.

Khusus untuk dua pasangan colon Pilgub, Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukman akan melakukan pemeriksaan 12 jam selama dua hari.

"Total kita memakan waktu kurang lebih bagi beliau-beliau ini hampir 12 jam ya total untuk dua hari ini, mudah-mudahan ini berlangsung dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Rekomendasi