AHY Siap Jika Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Lagi

| 13 Sep 2024 16:40
AHY Siap Jika Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Lagi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap jika nanti ditunjuk kembali menjadi menteri oleh presiden terpilih Prabowo Subianto di kabinet mendatang.

Adapun saat ini AHY saat ini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) di Kabinet Indonesia Maju, era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Keluarga besar Partai Demokrat termasuk saya sendiri tentu harus siap menjalankan tugas apapun yang diberikan oleh beliau," kata AHY di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9/2024).

Selain dirinya, seluruh kader Partai Demokrat juga harus siap jika ditugaskan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka. Sebab, sebagai partai bagian dari pendukung pemerintah, maka harus menjalankan peran dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Jadi tentunya kita semua harus siap dan siap untuk menjadi bagian super tim yang akan beliau bentuk lima tahun ke depan," kata AHY.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengaku mendengar obrolan warung kopi soal jumlah kementerian di era kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, jumlah kemeterian ke depan bakal bertamnah menjadi 44.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat membuka Turnamen Bulu Tangkis Piala Pimpinan DPR dan MPR di GOR DPR, Senanyan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

"Nanti, dari 34 (kementerian) menjadi 44 (kementerian). Ya mudah-mudahan, kawan-kawan kita yang hari ini di DPR berkesempatan untuk menjadi eksekutif," kata Bamsoet.

Rekomendasi