Soal Fahri Hamzah Bakal Gabung, Golkar Sebut ada Diskusi

| 23 Sep 2024 17:35
Soal Fahri Hamzah Bakal Gabung, Golkar Sebut ada Diskusi
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku, pihaknya kerap berdiskusi dengan Fahri Hamzah. Menurutnya, hal itu wajar terjadi.

Hal itu merespons kabar Fahri bakal bergabung dengan Partai Golkar.

"Sejauh ini kan kami sama Pak Fahri sering melakukan diskusi, dialog," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2024).

Namun dia tak mengungkap apakah diskusi itu terkait rencana Fahri ingin bergabung dengan Partai Golkar atau tidak. Hanya saja, partai berlambang pohon beringin itu menyambut baik jika eks wakil ketua DPR itu mau bergabung.

"Tapi tentu kalau memang Pak Fahri tertarik memasuki Partai Golkar tentu kami sambut dengan baik," kata Ace.

Dia menambahkan, belum bisa memastikan apakah keputusan Fahri bergabung sudah final. Namun Golkar memiliki mekanisme dalam melakukan kaderisasi.

"Tentu di Golkar sendiri sebagai partai yang memiliki mekanisme dalam melakukan kaderisasi harus mengikuti proses yang telah ditentukan dalam organisasi partai begitu," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut, Fahri Hamzah berencana bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Bahkan hal itu sudah dinegosiasikan.

Hal itu disampaikan saat membuka sambutannya di acara peresmian Smelter PT Amman Mineral Internasional. Tbk, Sumbawa Barat, NTB, Senin (23/9).

"Pak Fahri sekarang rencana memasuk Partai Golkar. Tadi sudah negosiasi. Makanya kita datang keaman baju semua sudah kuning-kuning," ujarnya.

Diketahui, Fahri saat ini masih berstatus sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora.

Rekomendasi