Gerindra Sebut Ada Kader PDIP Bakal Jadi Menteri Prabowo, Siapa?

| 09 Oct 2024 15:40
Gerindra Sebut Ada Kader PDIP Bakal Jadi Menteri Prabowo, Siapa?
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani buka peluang ada menteri dari kader PDIP. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Sinyal PDI Perjuangan bakal bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin menguat. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada kemungkinan salah satu menteri merupakan kader partai berlambang banteng.

"Tunggu, tunggu. Insyaallah ada (menteri Prabowo dari PDIP)," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Dia menambahkan, penyusunan nomenklatur sudah mulai dilakukan. Bahkan sejumlah kandidat menteri secara bertahap dipanggil bertemu Prabowo.

Namun Muzani masih tak mau membocorkan berapa pastinya jumlah kementerian dan lembaga di era pemerintahan Prabowo nantinya.

"Orang dan nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil," kata Muzani.

Isu bergabungnya PDIP ke pemerintahan mendatang kian menguat seiring rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto.

Belakangan beredar sejumlah nama kader PDIP. Diantaranya yaitu Abdullah Azwar Anas yang saat ini masih menjabat sebagai MenPAN-RB, kemudian Olly Dondokambey, dan eks Kepala BIN Budi Gunawan.

Rekomendasi