Anggota Baleg DPR RI Minta Libur 3 Hari Waktu Pencoblosan, Wakil Ketua Baleg: Biar Fokus Pilkada 2024

| 23 Oct 2024 18:00
Anggota Baleg DPR RI Minta Libur 3 Hari Waktu Pencoblosan, Wakil Ketua Baleg: Biar Fokus Pilkada 2024
Wakil Ketua Baleg DPR RI Iman Sukri. (Era.id/Muslikhul Afif)

ERA.id - Badan Legislasi (Baleg) DPR RI baru saja menggelar rapat kedua hari ini, Rabu (23/10/2024). Mereka menyepakati agenda rapat hingga 5 Desember, termasuk soal Program Legislasi Nasional (prolegnas) ke depan. 

"Kemarin itu ada rapat penetapan pimpinan, kemudian perkenalan. Hari ini rapat kedua menyepakati agenda yang akan kita bahas sampai 5 Desember, itu termasuk prolegnas tadi. Dan besok ada rapat juga bersama Kesekjenan DPR," ujar Wakil Ketua Baleg Iman Sukri, Rabu.

Iman mengungkapkan belum banyak materi substansial yang dibahas dalam rapat. Sebab, banyak anggota Baleg yang masih baru dan butuh menyamakan persepsi.

"Jadi kan hampir separuhnya baru kan di Baleg ini, supaya satu persepsi yang sama, bahwa kerja-kerja Baleg ini harus kompak," ujarnya. "Jadi belum masuk ke materi substansinya, baru menyepakati agenda rapat sampai 5 Desember."

Selain itu, banyak anggota Baleg juga mengusulkan ada libur tiga hari sewaktu pencoblosan Pilkada 2024 tanggal 27 November nanti.

"Ada aspirasi juga kan tanggal 27 November itu pencoblosan, jadi banyak anggota tadi mengusulkan agar minta waktu tiga hari dikosongkan agar fokus nyoblos menyukseskan Pilkada 2024," tandas Iman.

Rekomendasi