HUT RI ke 75, Momen Bangkit dari Krisis Pandemi

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (BPMI)

ERA.id - Indonesia akan memperingati hari jadinya yang ke 75 tahun, Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan momen tersebut merupakan modal bagi masyarakat untuk bangkit dari pandemi COVID-19. 

"Perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75 akan menjadi gerak penyatuan modal bangsa bangkit untuk Indonesia Maju," ujar Fadjroel melalui keterangan tertulisnya, Minggu (16/8/2020).

Sebagai sebuah bangsa yang besar, Indonesia memiliki banyak modal yaitu persatuan, kegotongroyongan, kepedulian sosial. Hal tersebut, bisa menjadi modal yaitu mampu melakukan recovery, reformasi, akselerasi dan transformasi menyeluruh semua bidang untuk mengalahkan pandemi COVID- 19.

Selain itu, momen HUT RI ke 75 juga akan menjadi momen penyatuan, kekompakan dan ikatan sosial seluruh elemen bangsa.

"Pemerintah dan rakyat bersatu dalam gerakan kebangsaan menjadikan krisis pandemi COVID-19 sebagai momentum transformasi menyeluruh bangsa Indonesia," katanya.

Meskipun berada di tengah pandemi COVID-19, Fadjroel memastikan kegiatan upacara 17 Agustus di Istana Negara dan kantor-kantor pemerintah harus mengikuti protokol kesehatan seperti pembatasan jumlah peserta, jaga jarak dan pemakaian masker.

Agar perayaan upacara kemerdekaan bisa diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia, Sekretariat Presiden meluncurkan laman "Pandang Istana" sebagai laman resmi pendaftaran partisipasi upacara HUT ke-75 Kemerdekaan secara virtual. 

Tag: hut kemerdekaan indonesia

Bagikan: