MS Kaban Akui Diajak Amien Rais Dirikan Partai Baru

| 28 Aug 2020 14:48
MS Kaban Akui Diajak Amien Rais Dirikan Partai Baru
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Malem Sambat (MS) Kaban mengaku pernah diajak politisi senior PAN Amien Rais untuk membuat partai baru. Bahkan ajakan Amien padanya dilakukan dari sebelum dideklarasikannya KAMI.

"Untuk pendirian partai politik, sebelum ada KAMI, Pak Amien sudah menggagas. Jadi sebelum KAMI, saya sudah ada pertemuan dengan Pak Amien Rais, jadi ajakan untuk membikin partai baru ada, tapi kemana, itu belum," kata MS Kaban saat dihubungi Era.id, Jumat (28/8/2020).

Ia menjelaskan saat itu obrolan soal gagasan partai baru masih bersifat penjajakan. Tapi bila secara personal diajak untuk bergabung dalam PAN Reformasi, ia mengaku belum menjadikannya pilihan.

"Memang sebelumnya sudah ada pembicaraan-pembicaraan. Tapi untuk pilihan belum, belum kelihatan, karena kita masih melihat. Semuanya masih melihat perkembangan," katanya.

Sebelumnya, eks Ketua DPP PAN Agung Mozin mengajak para deklarator KAMI untuk bergabung ke dalam partai baru besutan Amien Rais. Partai baru yang kemungkinan akan diberi nama PAN Reformasi tersebut akan dideklarasikan pada Desember 2020.

Rekomendasi