Amien Rais akan Beri 'Bocoran' Soal 'Kelahiran' Partai Baru

| 08 Sep 2020 16:31
Amien Rais akan Beri 'Bocoran' Soal 'Kelahiran' Partai Baru
Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Politisi senior Amien Rais bakal buka suara soal partai baru pada Kamis, 10 September 2020. Hal itu dia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya @amienraisofficial.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin membocorkan acara yang akan ditayangkan lusa itu tidak dalam rangka deklarasi partai baru. Tapi memang akan ada informasi penting yang akan disampaikan secara resmi.

"Pak Amien akan menyampaikan beberapa hal yang penting soal partai baru itu," ujar Agung kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Dia mengatakan, secara garis besar hanya akan menyampaikan soal platform partai baru yang bakal didirikan oleh mantan pendiri Partai Amanat Nasional tersebut. Meski demikian, untuk nama partai dan pengurus partai baru belum akan diumumkan.

"Bukan deklarasi, Pak Amien mengenalkan platform partai baru," kata Agung.

Nama dan pengurus partai baru, kata Agung, akan diumumkan bersamaan dengan deklarasi partai yang rencananya akan dilakukan pada Desember mendatang. Meski begitu, tak menutup kemungkinan akan dilakukan lebih cepat.

"Pengurus nanti pada saat deklarasi nanti. (Deklarasi) tetap paling cepat Desember. Tapi bisa lebih cepat seperti sekarang ini," kata Agung.

Sebelumnya, Amien Rais berencana bakal membicarakan partai baru pada lusa mendatang. "Partai baru? Saksikan pernyataan Amien Rais di channel YouTube Amien Rais Official, Kamis, 10 September 2020," tulus akun Instagram @amienraisofficial.

Rekomendasi