Lawan Kezaliman Jadi Semboyan Partai Baru Amien Rais

| 10 Sep 2020 22:21
Lawan Kezaliman Jadi Semboyan Partai Baru Amien Rais
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Politisi senior Amien Rais akhirnya membenarkan dirinya akan 'membidani' kelahiran partai baru. Hal tersebut sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan terkait partai baru tersebut.

"Saya ingin menyampaikan berita yang mungkin sudah banyak ditunggu oleh sebagian masyarakat, yakni tentang kelahiran sebuah partai baru," ujar Amien Rais melalui video di kanal YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9/2020).

Amien mengaku partai baru itu tak didirikan sendiri olehnya, melainkan dengan sejumlah orang lain. Nantinya, partai baru itu akan punya asas dan semboyan perjuangan partainya nanti.

Dia menegaskan, asas dan semboyan itu nantinya akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan para pendiri dan anggota partai baru.

"Asas partai adalah Islam Rahmatanlilalamin. Sementara semboyan kami adalah lawan kezaliman dan tegakkan keadilan," tegas Amin.

Adapun makna dibalik asas partainya nanti, kata Amien, adalah Islam yang melarang diskriminasi apapun. Sedangkan semboyan partainya ingin memberi angin perubahan kepada masyarakat, terutama dari kalangan kelas bawah agar bisa melihat masa depan yang lebih cerah.

Selain itu, semboyan 'lawan kezaliman dan tegakkan keadilan' senafas dengan semangat Pancasila, UUD 1945, dan kitab-kitab agama.

"Pesan pokok dari Pancasila, UUD 1945 dan bahkan Al-Quran begitu searah, begitu paralel. Al-Quran, saya yakin dan juga kitab taurat dan kitab injil memesankan hal yang sama, tegakan keadilan dan lenyapkan kezaliman," tegasnya.

Sementara untuk nama partai, logo maupun AD/ART, Amien masih merahasikannya. Namun dia mengatakan akan secepatnya melakukan deklarasi partai barunya itu.

"Mohon bersabar tunggu tanggal, hari, serta bulan yang kami sendiri sedang bermusyawarah. Ini yang saya sampaikan lebih dahulu. Yang jelas jangan lupa asas kita nanti Islam Rahmatanlilalamin. Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan, merdeka!!" pungkasnya.

Tags : pan amien rais
Rekomendasi