Ini Penyebab Tank TNI Tabrak Motor dan Gerobak di Bandung Barat

| 10 Sep 2020 16:57
Dok Twitter

ERA.id - Beredar di media sosial sebuah tank milik TNI AD menabrak motor di ruas Jalan Raya Cipatat atau tepatnya depan Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020).

Video berdurasi 19 detik yang diabadikan oleh warga menunjukkan ada dua tank yang keluar dari area PLTA Saguling, menuju Jalan Raya Cipatat, Bandung Barat. Ada dua tank yang diduga milik Batalyon Kavaleri 4/ Kijang Cakti keluar dari area PLTA Saguling. Akibatnya empat sepeda motor dan gerobak gorengan terlindas tank.

Tank pertama berhasil berbelok dengan mulus, tapi tank kedua meluncur tak terkendali, lalu menghantam sepeda motor dan gerobak penjual gorengan. Pengemudi tak bisa mengendalikan laju tank hingga akhirnya menabrak. 

"Kendaraan lapis baja (tank telpur) yonkav ketika sedang konvoi dari arah Saguling (selatan) menuju jl.raya Rajamandala sewaktu berbelok ke arah barat tiba-tiba hilang kendali dan menabrak sebuah gerobak penjual tahu goreng dan 4 (empat) sepeda motor," jelas Kanit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana, Kamis (10/9/2020).

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian materi.

 

Tags : tni
Rekomendasi