Alasan Pemberian Nama Partai Ummat Besutan Amien Rais

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menjelaskan alasan nama partai baru besutan Amien Rais bernama Partai Ummat. Menurutnya, Ummat merupakan kata yang 'diperas', direnungkan, dan disaikan dari azas dan semboyan partai.

"Azasnya Islam Rahmatan lil alamin, itu adalah Islam membawa rahmat untuk sekalian alam tanpa diskriminasi," katanya saat dihubungi Era.id, Jumat (2/10/2020). 

Ia menjelaskan semboyan Partai Ummat yaitu melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Adapun subjeknya umat. Saat ditanya apakah partainya terbuka bagi non muslim, mengingat ummat identik dengan Islam, ia mengaku terbuka.

"Ummat itu kalau dibaca selalu berkonotasi dengan Islam. Padahal, dalam Kristen juga disebut umat Kristiani, umat Budha," katanya.

Ia pun mengingatkan azas partainya yang artinya rahmat untuk seluruh umat tanpa beda. Bahkan ada kemungkinan Ketua partai cabang Bali bisa beragama Budha atau Hindu.

"Juga di Papua mungkin orang Kristen," katanya.

Sebelumnya, Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengumumkan partai baru yang didirikannya bernama Partai Ummat. Pengumuman itu disampaikan Amien Rais melalui kanal YouTube pribadinya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Melalui Partai Ummat, Amien Rais bertekad untuk melawan kezaliman dan menjaga ideologi bangsa Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Umat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakan keadilan," ujar Amien.

Tag: amien rais partai ummat

Bagikan: