Amien Rais Dirikan Partai Ummat, PPP Ingatkan Ujian Parpol Saat Pemilu

Tim Editor

Amien Rais (Dok. Instagram @amienraisofficial)

ERA.id - Wasekjen DPP PPP, Achmad Baidowi memberikan selamat pada Amien Rais atas didirikannya Partai Ummat. Ia mengingatkan soal ujian sebuah partai politik (parpol) saat pemilu nanti.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Amien Rais yang sudah mendirikan Partai Ummat. Parpol tentu nanti ujiannya di pemilu," kata Baidowi dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, 'pertarungan' untuk mengukur 'laku' atau tidaknya parpol di masyarakat lewat ajang pemilu. Ia menambahkan banyaknya parpol yang tumbuh menunjukkan iklim demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dinamis.

"Terkait kebijakan dan langkah politik, itu urusan internal partai ummat yang tidak ada urusan dengan PPP," kata Baidowi.

Sebelumnya, mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengumumkan partai barunya bernama Partai Ummat. Pengumunan itu disampaikan melalui kanal YouTube pribadinya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Melalui Partai Ummat, Amien Rais bertekad untuk melawan kezaliman dan menjaga ideologi bangsa Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Umat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakan keadilan," ujar Amien.

Tag: ppp amien rais pan mendua partai ummat

Bagikan: