Amien Rais Umumkan Partai Ummat, Gerindra: Tambah Iklim Sehat Demokrasi

Tim Editor

Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Instagram Sufmi_Dasco)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi normatif Partai Ummat besutan Amien Rais. Dia menilai membentuk partai merupakan kebebasan berserikat dan berkumpul yang dijamin konstitusi. Ia berharap iklim demokrasi di Indonesia bisa semakin sehat.

"Yang dilakukan Pak Amien Rais sepanjang kemudian mengikuti aturan yang ada saya pikir tidak ada masalah membuat partai baru. Mudah-mudahan bisa menambah iklim sehat demokrasi di Indonesia," kata Dasco kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut, Dasco mengaku tak khawatir partai ini menjadi ancaman suara Gerindra. Menurutnya, wajar dalam persaingan demokrasi antar partai. Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, partai politik pemilik kursi harus bisa menunjukkan program dan komitmen supaya menjaga konstituen.

"Saya pikir enggak ada masalah sepanjang masing-masing partai politik punya kursi bisa menunjukan program dan komitmen kepada masyarakat ya kita tetap yakin bisa menjaga konstituen kita," ujarnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua MPR RI Amien Rais mengumumkan partai baru yang didirikannya bernama Partai Ummat. Pengumunam itu disampaikan Amien Rais melalui kanal YouTube pribadinya, Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Melalui Partai Ummat, Amien Rais bertekad untuk melawan kezaliman dan menjaga ideologi bangsa Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Umat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakan keadilan," ujar Amien.

Tag: gerindra amien rais dpr partai ummat

Bagikan: