Tukang Parkir di Makassar Kembalikan Uang Rp24 Juta yang Tercecer

| 21 Sep 2020 09:53
Tukang Parkir di Makassar Kembalikan Uang Rp24 Juta yang Tercecer
Irwan Torre (bertopi)/Humas PD Parkir Makassar

ERA.id - Orang jujur masih ada. Salah satunya Irwan Torre, tukang parkir di Kota Makassar yang mengembalikan uang Rp24 juta yang ditemukannya tercecer di parkiran sebuah mal di Makassar.

Asal tahu saja, kondisi ekonomi keluarga Irwan termasuk pas-pasan. Ia sendiri belum mampu membiayai anaknya untuk sekolah. Meski begitu, orang tua selalu berpesan agar selalu jujur.

"Dari orang tua memang itu Pak, ajarannya orang tua, bapak-ibu. Walaupun kita miskin, dipandang bagaimana sama orang, yang penting jujur," terang Irwan.

Ayahnya, pada 1996, pernah berpesan kalau Irwan tidak bisa lanjut sekolah lagi karena biaya. walau begitu, Irwan dibekali agar menjadi orang yang jujur agar mujur di kemudian hari.

"Pesannya orang tua, waktu saya putus sekolah. Dia bilang 'saya minta maaf Nak, saya tidak bisa sekolahkan kamu karena keadaan bapak sama ibumu begini, tidak punya biaya'," kata Irwan, dikutip dari Detik.com.

"Makanya insyaallah itu besok-besok kamu kerja, usahakan jujur. Walaupun kamu itu tidak punya sekolah, kalau jujur pasti kamu mendapatkan kerja yang lebih baik, pasti banyak yang suka karena kamu jujur," sambung Irwan.

Dari kejujurannya itu karena mengembalikan uang Rp24 juta yang tercecer kepada pemiliknya, Irwan diangkat jadi pegawai PD Parkir Kota Makassar oleh Susuman Halim atau Sugali, seorang anggota direksi PD Parkir Makassar.

Perasaan Irwan? Tentu senang dan bahagia. Sebab sejak dulu ia ingin menjadi seorang pegawai, namun apa daya ijazahnya pun tidak ada. "Saya senang sekali karena saya dulu memang mau jadi pegawai, tapi kedua orang tua tidak mampu (menyekolahkan) jadi terpaksa saya turun ke jalan, bantu-bantu orang tua," katanya.

Tags : viral
Rekomendasi