Sosok Silvia Devi Soembardo, Ketua Umum Relawan Jokowi dan Ketua Umum Pecinta Ahok yang Laporkan Najwa Shihab

Tim Editor

Dok. Narasi

ERA.id - Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto mensomasi Najwa Shihab dan berniat melapor ke Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

Najwa Shihab disomasi oleh Silvia terkait wawancara sang jurnalis dengan kursi kosong Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang diunggah di akun Youtubenya pada 28 September.

Sebagai relawan Jokowi, Silvia mengaku sakit hati dengan tayangan Mata Najwa tersebut. "Kejadian wawancara kursi kosong Najwa Shihab melukai hati kami sebagai pembela presiden karena menteri Terawan adalah representasi dari Presiden Joko Widodo dan saatnya kami relawan bersuara," ujarnya di Polda Metro Jaya, Selasa (6/10/2020).

Siapa sosok Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto?

Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu Silvia Dewi Soembarto (Rizky Aditya/era.id)

 

Dikutip dari laman Relawan Jokowi Bersatu, Silvia berprofesi sebagai advokat publik.  Pada akhir tahun 2011 dia mendaftar menjadi anggota Partai NasDem, kemudian ditahun yang sama menjadi Ketua DPRt atau tingkat Kelurahan.

Tahun 2012 dia diangkat menjadi ketua DPC dan caleg Partai Nasdem serta wakil sekretaris Garda Wanita NasDem (Sayap Partai) tingkat DKI Jakarta. 

Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu Silvia Dewi Soembarto (Rizky Aditya/era.id)

 

Ditahun yang sama pula ia menjabat menjadi wakil sekretaris Garda Wanita NasDem (Sayap Partai) tingkat DKI Jakarta.  Kemudian Silvia diangkat menjadi Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Jakarta Pusat dan pada akhirnya menjadi Wakil Sekretaris OKK DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai NasDem DKI Jakarta di bawah sekretaris Wilayah.

Soal pendidikan, Silvia mengaku baru masuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno pada tahun 2012. Setelah lulus di tahun 2016, dia ikut PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) di awal tahun 2017. Akhirnya pada 11 April 2019 dia baru dilantik sebagai advokat.

Selain, menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokow Bersatu, Silvia juga Ketua Umum penggerak Militan Jokowi dan Ketua Umum Pecinta Ahok

 

Tag: mata najwa

Bagikan: