Najwa Shihab Dipolisikan Karena Kursi Kosong Terawan, Bintang Emon: Gila

Tim Editor

Bintang Emon (Foto: Instagram/@bintangemon)

ERA.id - Presenter Najwa Shihab kini menjadi sorotan usai melakukan wawancara kursi kosong yang ditujukkan untuk Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Sayangnya, aksi kursi kosong itu berujung pelaporan oleh Relawan Jokowi Bersatu pada Najwa Shihab, pada Selasa (6/10/2020). 

Sebab, kejadian kursi kosong oleh Najwa Shihab dianggap telah melukai pihaknya, sebagai pembela presiden. Seperti diketahui, Menkes Terawan adalah representasi dari Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Menanggapi laporan tersebut, banyak pihak yang turut membela Najwa Shihab. Beberapa publik figur ikut suara, salah satunya adalah komika Bintang Emon

Dalam akun Twitter-nya, Bintang Emon terkejut mengetahui Najwa Shihab bakal dipolisikan. Menanggapi kabar tersebut, Bintang Emon memberikan pernyataannya. 

"Gila:)))))) Demokrasi bangettt :)))) Tiati dah lu kalo mau protes, bisa satu sel ama pembunuh dan pemerkosa," tulis @bintangemon pada Selasa (6/10/2020).

Hingga artikel ini ditayangkan, cuitan tersebut mendapatkan 57 ribu like, dan 15 ribu retweets. Cuitan itu juga mendapatkan banyak respon dari netizen.

"Protes dipenjara, diam di injek injek, lucu sekali..," tulis @Ocandradewi

"Gak perlu masuk penjara, hidup di Indonesia udah cukup buat ngerasain kayak dipenjara :)))) demokrasi banget :))))," ungkap @yeppo_yan

"Miris ya bg, Yg mewakilkan rakyat seenaknya di gedung sana giliran Yng membela rakyat jadi bulan2an polisi," ujar @alalief_

"Pengalihan isu nih. Kemaren kemaren kenapa kagak dilaporkan? Dah trending dah dibikin memenya kok gak dilaporkan? CANTEK KALI PERMAINANNYA REKAN REKAN SEMUA," tutur @nadyyaazima

Sebelumnya, komika nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra juga menanggapi aksi Najwa Shihab mewawancarai kursi kosong itu. 

Melalui unggahan video di media sosialnya, Bintang Emon menyampaikan pernyataan untuk sang menteri. Bintang Emon mempertanyakan apa yang dikerjakan oleh Terawan. 

"Udah, kata Gue mah jangan nge-bully Pak Menteri lagi. Beliau itu enggak datang ke acaranya Mbak Nana ya siapa tahu lagi sibuk kerja. Siapa tahu. Siapa tahu. Siapa yang tahu heh ngomong? Becanda," tulisnya pada Selasa (29/9/2020). 

Selain itu, ia juga menyinggung pernyataan Menkes diawal pandemi, dimana masyarakat diminta tenang dan banyak berdoa supaya COVID-19 musnah secepat mungkin. 

"Beliau enggak datang ke acaranya Mbak Nana ya menurut Gue bukan kesalahan dia. Mungkin karena kesalahan kita. Kan kita dulu awal pandemi disuruh berdoa bareng-bareng," ungkapnya. 

"Mungkin ada yang salah. Harusnya doa biar hilang virusnya malah hilang menterinya. Ya ada yang salah sebut namanya manusia," lanjutnya. 

Tak sampai situ, Bintang Emon juga menyindir teman-teman Terawan.

"Lagian kalau Bapak takut datang sendirian, ya ajak aja teman-teman bapak kan banyak tuh yang blunder di awal pandemi," tutupnya.

Tag: bintang emon Najwa Shihab

Bagikan: