Pesawat Garuda Indonesia Saja Sudah 'Pakai' Masker, Kalau Kamu?

| 12 Oct 2020 17:49
Pesawat Garuda Indonesia Saja Sudah 'Pakai' Masker, Kalau Kamu?
Garuda Indonesia yang kini 'pakai' masker (Foto via twitter @IndonesiaGaruda)

ERA.id - Pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia tampak berbeda. Sebuah visual masker terpasang pada bagian depan (hidung). Ada ini merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia. 

Garuda Indonesia bermasker ini diluncurkan pada Kamis, 1 Oktober lalu di di Hangar 2 GMF AeroAsia. Peluncuran livery masker pesawat ini merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan "Ayo Pakai Masker".

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru - khususnya dalam memastikan bahwa seluruh protokol kesehatan terimplementasikan secara optimal dan konsisten pada semua lini operasional penerbangan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam pernyataannya.

Ada lima armada Garuda Indonesia yang bakal menggunakan livery bermasker. Pesawat itu melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk destinasi penerbangan Singapura dan Jepang. Pemasangan livery khusus ini akan dilakukan secara bertahap.

Desain yang diluncurkan itu merupakan karya Jailani pemenang kompetisi Fly Your Design Through the Sky tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Desain mask livery itu, mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia, komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

"Melalui kompetisi Fly Your Design Through The Sky ini, kami ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di empat pesawat Garuda Indonesia secara bertahap," katanya.

Garuda Indonesia yang kini 'pakai' masker (Foto via twitter @IndonesiaGaruda)

Rekomendasi