Sandiaga Uno Akan 'Dipinang' PPP Jadi Ketua Umum?

| 26 Oct 2020 14:30
Sandiaga Uno Akan 'Dipinang' PPP Jadi Ketua Umum?
Sandiaga Uno (Dok. Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengunggah foto kebersamaannya dengan Sandiaga Uno. Hal tersebut menambah kuat dugaan PPP melirik Sandiaga Uno sebagai calon ketua umum partai Ka'bah. 

Lewat unggahan di akun Instrgram pribadinya @arsul_sani_af, nampak Arsul sedang duduk berdua dengan Sandiaga, sementara caption unggahan tersebut menyebut kuatnya silaturahmi diantara dua politikus tersebut.

"Semangat pagi.. 'I like Monday'. Selamat beraktifitas.. Tetap dengan 3M: Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.. terus menjaga silaturahmi diantara kita.. Saya dan Chief @sandiuno terus menjaga silaturahmi yang sudah 20 tahun kami bangun," ujar Arsul dalam caption unggahannya dikutip Senin (26/10/2020).

Menanggapi rumor tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi membenarkan pihaknya melirik Sandiaga untuk masuk dalam bursa nama calon ketua umum partai Ka'bah tersebut. Namun hal tersebut masih sebatas wacana dan tak cukup serius.

"Tidak banyak (kader PPP) yang usulkan, hanya terlontar dalam obrolan informal yang itu tidak cukup serius," ujar Awiek saat dihubungi, Senin (26/10/2020).

Awiek menjelaskan mengapa usulan Sandiaga Uno sebagai ketum PPP bukan sesuatu yang serius, karena ada aturan minimal waktu menjadi pengurus daerah dan pusat jika seorang kader akan maju sebagai ketum.

"Kenapa kami sebut tidak cukup serius, karena tidak dibarengi langkah-langkah politik konkrit. Karena syarat menjadi ketum itu harus minimal pernah 1 periode di DPP atau DPW," papar Awiek.

Tags : ppp sandiaga uno
Rekomendasi