Viral Sanksi Cukur Alis untuk Tukang Palak di Pantai Losari Makassar

Tim Editor

Anak yang dicukur alisnya oleh Satpol PP Makassar

ERA.id - Di Makassar, sedang viral foto Polisi Pamong Praja atau Pol PP, mencukur alis seorang anak di Pantai Losari. Hal itu menimbulkan banyak perdebatan oleh warganet.

Di Facebook, dalam grup Makassar Info, terlihat dua orang anak sedang duduk dan pasrah saat alisnya dicukur oleh orang yang memakai seragam coklat.

Dalam unggahan itu diberi keterangan, "sanksi cukur alis gratis untuk tukang palak parkir di Area Anjungan Pantai Losari."

Unggahan ini lantas dibagikan ratusan kali oleh warganet. Sementara komentarnya baru puluhan dan beragam. Ada yang setuju dan tidak dengan kelakuan Pol PP tersebut dengan mencukur alis.

Seperti akun Hasdi Alam. "Orang yang melakukannya baik namishah (pengerik alis) maupun mutanamishah (yang meminta dikerik) mereka telah dilaknat oleh beliau Sholallahu ‘Alaihi Wassalam."

Senada, Anisa Khadija juga mengomentari unggahan Makassar Info itu. "Cukur alis dilarang dlm islam, maunya botakin saja kepalanya."

Ada juga yang pro, seperti akun Shul Rahma. "Terkadang kami tdk bisa menikmati hiburan bersama keluarga,karna tukang Palak dan Pengemis.berantas saja yg seperti itu agar jera."

Begitu juga Ivan Soemiady. "1. Sangat setuju sanksi sosialnya, namun.. 2. Perlu dipikirkan juga bahwa jika yg dihukum lebih dari satu maka sebaiknya pisau cukur jangan cuma satu saja lalu digunakan utk semua pelaku karena memudahkan penularan hepatitis dan HIV untuk pelaku."

Tag: viral makassar

Bagikan: