Sekjen MUI: Belum Ada Tokoh yang Disambut Kedatangannya Segegap Gempita Rizieq

| 10 Nov 2020 15:20
Sekjen MUI: Belum Ada Tokoh yang Disambut Kedatangannya Segegap Gempita Rizieq
Ilustrasi Rizieq Shihab (Ilham Amin/Era.id)

ERA.id - Sekjen MUI, Anwar Abbas menyebut Rizieq Shihab sebagai tokoh yang sangat fenomenal. Sebab Rizieq dianggap menjadi salah satu tokoh di negeri ini saat ini yang sangat menonjol yang punya pengikut yang banyak yang sangat loyal kepadanya. 

"Hal ini terjadi mungkin karena dialah tokoh yang tampak sangat konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi munkar apalagi untuk masalah nahi mungkar," kata Anwar dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Ia menilai sulit sekali mencari tandingan Rizieq karena tidak takut menghadapi siapapun juga. Meskipun konsekuensinya dibenci dan dimusuhi.

"Tapi dia tampak tidak gentar untuk menghadapi itu semua. Saya melihat banyak sekali orang yang salah dalam menilainya," kata Anwar.

Menurutnya, selama ini orang menganggap dan melihat Rizieq sebagai seorang tokoh yang sangat keras dan kasar. Seorang temannya bahkan pernah memintanya menjauhi Rizieq.

"Tapi begitu yang bersangkutan bertemu dengan Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda akhirnya teman saya tersebut benar-benar berubah pandangannya," katanya.

Ia menambahkan kecintaan para pengikut Rizieq dapat dilihat dan disaksikan lewat penyambutannya di bandara Soekarno-Hatta. Ia pun menyambut kedatangan Rizieq.

"Saya rasa belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri segegap gempita penyambutan terhadap habib rizieq ini. Untuk itu saya mengucapkan  selamat datang habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan  kemashlahatan bangsa," katanya.

Rekomendasi