Rizieq Shihab: Saya Pulang untuk Berjuang Bersama Umat

| 10 Nov 2020 15:50
Rizieq Shihab: Saya Pulang untuk Berjuang Bersama Umat
Ilustrasi Rizieq Shihab (Ilham Amin/Era.id)

ERA.id - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyapa para pendukungnya yang menyambut kepulangannya di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (10/11/2020). Dia langsung menyapa para pendukungnya dari atas mobil.

Selain menyapa ribuan massa yang sudah memadati gang kediamannya, Rizieq juga berkesempatan menyampaikan orasi. Dia menyampaikan dirinya bisa pulang kembali ke Indonesia berkat pertolongan Allah SWT.

"Alhamdulilah dengan pertolongan Allah dengan inayah dari Allah akhirnya hari ini kita bisa berkumpul kembali di tanah air. Kalau Allah sudah tentukan harus pulang tidak ada kekuatan manapun. Takbir," kata Rizieq dari atas mobil dan disambut dengan pekikan takbir dari massa yang berkumpul.

Dia menambahkan, kepulangannya itu untuk kembali berjuang dengan umat di Indonesia. Dia juga mengajak massa pendukungnya melakukan revolusi akhlak.

"Saya pulang agar bisa berjuang bersama dengan umat Indonesia. Maka itu kepulangan kali ini tidak lain tidak bukan saya serukan umat Islam Indonesia ayo sama-sama revolusi akhlak," kata Rizieq.

Dalam orasinya, Rizieq juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah menyambut kepulangannya ke Indonesia dari Arab Saudi.

Di akhir orasinya, Rizieq mengajak ribuan massa pendukungnya membubarkan diri dengan tertib. "Saya minta seluruh yang di sini pulang dengan damai dan aman dan tunjukkan revolusi akhlak. Revolusi akhlak harus berakhlak," tegasnya.

Untuk diketahui, Rizieq pergi ke Saudi pada 2017. Saat itu, polisi menyelidiki kasusnya, atas tuduhan pesan pornografi. Pihak Kepolisian saat ini telah menerbitkan penghentian penyidikan perkara (SP3) atas kasus itu.

Untuk diketahui Rizieq pulang ke Indonesia menggunakan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816 pada Senin (9/11/2020) kemarin pukul 19.30 waktu Saudi. Pesawat yang ditumpangi Rizieq mendarat di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada 10 November 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangannya disambut pekikan takbir dan lantunan selawat dari massa baik yang berkumpul di Bandara Soekarno Hatta maupun di kawasan kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

Rekomendasi