Pilpres 2024, NasDem Gelar Konvensi untuk Capres

| 11 Nov 2020 22:21
Pilpres 2024, NasDem Gelar Konvensi untuk Capres
Surya Paloh (Dok. NasDem)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut partainya akan menggelar konvensi untuk calon presiden 2024. 

"Dalam waktu dua tahun ke depan, Partai NasDem akan menggelar konvensi calon presiden Republik Indonesia 2024," ujar Surya dalam acara HUT Partai NasDem ke- 9, Rabu (11/11/2020).

Konvensi tersebut, kata Surya dilakukan untuk membuka peluang sebesar-besarnya bagi para tokoh dan masyarakat yang layak menjadi Presiden Indonesia 2024.

Dia menambahkan, konvensi capres 2024 ini merupakan bentuk keterbukaan Partai NasDem bagi anak bangsa yang berada di luar partai politik tapi memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara.

"Dengan mengedapankan prinsip transparansi dan bottom up, konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional," papar Surya.

Surya berharap, dengan konvensi ini, Partai Nasdem bisa menjadi partai inklusif atau bisa menerima berbagai pandangan politik dari berbagai kalangan.

Karenanya, dia meminta semua kader NasDem memiliki semangat yang sama dan ikut berbenah dalam kesiapan menjadi partai modern.

"Partai yang melek dan mengikuti terus-menerus perkembangan zaman. Partai yang mendayagunakan segenap perangkat dari kemajuan teknologi dalam kerja-kerja politiknya," tegasnya.

Tags : nasdem
Rekomendasi