Nomor Ponsel Admin Grup Tim Calon Wali Kota Independen Solo Kena 'Bajak'

| 13 Nov 2020 12:30
Nomor Ponsel Admin Grup Tim Calon Wali Kota Independen Solo Kena 'Bajak'
Ilustrasi Pilkada (Dok. Antara)

ERA.id - Nomor ponsel Hendri Hendardi, salah satu tim pemenangan calon wali kota Solo nomor urut 2 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) kena 'bajak'. Saat ini Hendri menjadi satu-satunya admin grup tim pemenangan Bajo bersama media.

Sekitar pukul 22.06 WIB pada Kamis (12/11) malam, nomor Hendri mengirim pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp. Dalam percakapan tersebut dia menanyakan keberadaan orang yang dihubunginya.

"Lagi di mana," tulis pesan tersebut. 

Setelah mendapat jawaban, nomor tersebut kemudian langsung menyampaikan untuk meminjam uang. Dari salah satu kontak yang dihubungi, nomor Hendri tersebut ingin meminjam uang sebanyak Rp 3 juta.

Saat dikonfirmasi pada Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto, dia membenarkan jika nomor ponsel tersebut sudah dibajak. Dirinya bersama dengan rekan satu tim pemenangan Bajo juga mendapatkan pesan sama.

"Iya teman-teman juga semuanya dikirimi (pesan) yang sama. Dimintai uang juga," ucapnya.

Saat ini tim sudah melakukan antisipasi dengan mengeluarkan kontak Hendri dari semua grup WhatsApp. Selain itu nomor milik Hendri sudah dinonaktifkan.

Robert mengaku memang mendapat banyak kesulitan dengan adanya pembajakan nomor Hendri tersebut. Apalagi Hendri merupakan admin satu-satunya dalam grup bersama awak media.

"Ya saya minta teman-teman left grup saja," ucapnya.

Namun saat ditanya apakah akan menindaklanjuti pada kepolisian, Robert mengaku belum tahu. Dirinya akan berkoordinasi dengan tim terlebih dulu untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Ya saya belum ketemu dengan teman-teman. Ini pak Hendri sebenarnya sudah punya nomor baru, tapi saya belum dapat nomornya. Kalau sudah ketemu, kami akan koordinasi," ucapnya.

Tags : Pilkada Solo
Rekomendasi