Lawan Anak Presiden, Bajo Klaim Sudah Kantongi 70 Ribu Suara

Tim Editor

Calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo, Solo, Rabu (4/11/2020). (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Jalur independen Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mengklaim telah mengantongi 70.240 dukungan. Dukungan ini setara dengan 16,79 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di kota Solo.

Dukungan tersebut diperoleh pasangan Bajo dari blusukan dan bertemu masyarakat selama satu bulan belakangan.

"Jadi jumlah ini bisa menjadi modal bagi kami," ucap Calon Wakil Wali Kota dari jalur independen FX Supardjo, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya angka 70.240 dukungan suara tersebut diperoleh dari upaya sosialisasi door to door yang selama ini dilakukan. "Kami percaya masyarakat di Solo ini sudah cerdas. Jadi bisa memilih yang mana yang baik," ucapnya.

Supardjo menilai selama ini lebih efektif melakukan kampanye yang bertemu langsung dengan masyarakat. Sebab mereka bisa menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung.

"Jadi tidak hanya menerima data laporan saja. Kalau bertemu masyarakat kita bisa tahu apa yang mereka rasakan," ucapnya.

Sebagai informasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kota Solo mencapai 418.283 pemilih. Jika dibanding dengan klaim angka dari pasangan Bajo yang mendapat sebanyak 70.240 dukungan suara, maka angka tersebut hanya mencapai 16,79 persen saja.

 

Tag: Pilkada Solo

Bagikan: