Fakta Luhut Binsar Pandjaitan Dirawat di Belgia

Tim Editor

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Anto/ERA.id)

ERA.id - Beredar kabar di Twitter yang menyebut bahwa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sedang dirawat di Belgia. 

Salah satu yang mengunggahnya adalah akun Twitter @ruliemaulana. Dia menge-tweet kabar bahwa Luhut sedang menjalani perawatan di Belgia.

"Pagi-pagi lagi semangat sama rencana PLTN Indonesia malah denger cerita pak Luhut nya dirawat di Belgia. Duh. Mudah-mudahan segera pulih," tulis akun tersebut.

Setelah dilakukan pencarian terkait kebenaran informasi tersebut, ternyata informasi itu tidak berdasar. Faktanya, beberapa hari terakhir Luhut sedang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk menemui investor-investor asing di Amerika Sertikat, demikan dilansir dari laman turnbackhoax.id, Jumat (20/11/2020).

Hoaks Luhut Pandjaitan dirawat di Belgia. (Foto: turnbackhoax.id)

 

Dalam sebuah wawancara dengan Reuters yang dipublikasikan pada Jumat (13/11/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, akan mengirim tim khusus ke AS dan Jepang untuk mempromosikan Omnibus Law UU Cipta Kerja pekan ini. Tim khusus ini dipimpin langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Kemudian pada Selasa, 17 November lalu Luhut bersama Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Muhammad Lutfi menemui Presiden Amerika Serikat Donald Trump di White House Washington DC untuk menyampaikan salam dan terima kasih dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Trump terhadap kerja sama RI dan Amerika Serikat selama ini.

Sehingga kabar bahwa Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan yang dirawat di Belgia dapat dipastikan hoaks dengan kategori konten yang menyesatkan.

Tag: berita hoaks luhut b pandjaitan luhut pandjaitan luhut pandjaitan sakit luhut pandjaitan dirawat hoaks luhut pandjaitan sakit kunjungan luhut pandjaitan ke as

Bagikan: