Sekolah Tatap Muka Dimulai, Siswa Jangan Naik Angkot

Tim Editor

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (AMalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo sepakat dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memulai sekolah tatap muka pada 2021 mendatang. Hanya saja perlu ditekankan agar murid tidak berangkat sekolah menggunakan angkutan umum alias angkot.

Dia tidak mempersoalkan jika sekolah tatap muka dimulai tahun depan.

"Kan sudah disampaikan Mendikbud kalau tahun depan masuk. Ya silahkan, asal harus ada persetujuan dari orang tua," kata Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (26/11/2020).

Untuk mengikuti pembelajaran tatap muka pada awal bulan Januari, murid harus mengikuti aturan dari sekolah. Salah satunya yakni terkait ketentuan mengantar jemput anak ke sekolah.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi COVID-19 di lingkungan sekolah."Anak-anak harus diantar jemput. Biar mereka tidak kemana-mana dan mampir-mampir," ucapnya.

Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM), sejauh ini berjalan lancar. Pada pekan pertama murid-murid akan menjalani rapid test. Rapid test lanjutan akan kembali dilakukan saat dua pekan setelah gelombang pertama sekolah tatap muka selesai.

"Sejauh ini pembelajaran tatap muka berjalan lancar. Kuncinya harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Orang tua juga harus disiplin mendampingi anaknya sekolah," ucapnya.

Tag: solo sekolah tatap muka

Bagikan: