PSM Makassar Dijadikan Konten Pilkada, Siapa Lebih Meyakinkan untuk Dapat Suara?

| 01 Dec 2020 19:00
PSM Makassar Dijadikan Konten Pilkada, Siapa Lebih Meyakinkan untuk Dapat Suara?
Palson Pilkada Makassar (Ist)

ERA.id - PSM Makassar makin seksi setelah jadi konten utamas dalam momen Pilkada Makassar. Masing-masing calon punya misi untuk membawa PSM Makassar lebih bertaji dari hari-hari sebelumnya.

Seperti Syamsu Rizal-Fadli Ananda, mereka percaya diri merangkul suporter PSM Makassar dan uniknya, para suporter bahkan ada yang terang-terangan mendukung Ical-Fadli ini.

Memang, Ical-Fadli, bisa dibilang punya kedekatan dengan PSM. Sebab mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, yang notabene menjadi ketua tim kampanye Ical-Fadli, pernah mengurus PSM semasa ia menjabat.

Begitu juga dengan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi. Danny beberapa kali mengklaim dirinya turut memperhatikan klub tertua yang ada di Indonesia itu, walau belakangan banyak disanggah pencinta sepak bola.

Meski begitu, ada nama Fatmawati di sana. Suaminya, Rusdi Masse, termasuk sosok yang bisa dibilang membantu PSM Makassar beberapa tahun belakangan. Walau ia tidak terang-terangan mengakui bantuan tersebut.

Pula Irman-Zunnun. Walau Irman atau None jarang terlihat bersinggungan secara langsung dengan PSM, namun ayah dari Zunnun, Nurdin Halid, pernah membersamai PSM baik suka maupun duka.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pemenangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), Erwin Aksa, menyarankan masyarakat Makassar memilih calon wali kota yang pro dan peduli dengan PSM Makassar. Toh, saat ini, di tangan Appi dan keluarga besarnya, PSM Makassar bisa dibilang berkokok nyaring di pentas nasional dan internasional.

Saat menjamu Eks pemain PSM Makassar di kediaman pribadinya di perumahan Azalea, Erwin mengatakan selama ini PSM Makassar tidak mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

"Selama ini saya perhatikan tidak pernah dipedulikan PSM Makassar, padahal kita patut bangga dengan klub kita ini," kata Erwin beberapa waktu lalu.

"Klub sepak bola kita ini punya sejarah yang bisa kita banggakan. Maka dukungan pemerintah juga diperlukan. Jadi 9 Desember nanti pilih wali kota yang peduli dengan PSM Makassar."

Tak lupa ia juga berujar soal kepastian Liga Indonesia. Katanya, pihaknya sampai kini masih menunggu izin dari Mabes Polri soal Covid-19. "Liga Indonesia akan bergulir kalau sudah siizinkan Kepolisian," tandas Erwin.

Rekomendasi