Rizieq Shihab Ungkap Kondisinya di Penjara, Puasa Setiap Hari hingga Minta Dikirimkan Kitab

| 14 Dec 2020 18:48
Rizieq Shihab Ungkap Kondisinya di Penjara, Puasa Setiap Hari hingga Minta Dikirimkan Kitab
Rizieq Shihab saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. (Foto: Antara)

ERA.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengirimkan sepucuk surat untuk keluarganya. Surat yang ditulis menggunakan pena bertinta biru itu mengungkapkan kondisi Rizieq selama menginap dua hari satu malam di rumah tahanan (Rutan) Ditres Narkoba Polda Metro Jaya.

Petama, Rizieq mendoakan agar istri dan semua anak-anaknya selalu sehat. "Semoga ummi dan semua anak-anak Aba selalu sehat dan berkah serta dalam lindungan Allah SWT."

Rizieq lantas menceritakan kondisinya di dalam rutan. Ia mengatakan bahwa sel tahanan yang ditempatinya saat ini sama dengan sel yang dulu pernah ditempati saat kasus penghasutan tahun 2008. 

Dia juga mengungkapkan kondisinya dalam kondisi sehat. Serta perlakuan semua petugas tahanan yang menurutnya baik kepadanya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. (Foto: Antara)

"Aba dalam kondisi sehat wal afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut. Semua petugas tahanan baik."

Selain itu, Rizieq juga mengaku berpuasa setiap hari. Sehingga ia meminta kiriman makanan dari keluarganya cukup dikirim sekali saja menjelang waktu berbuka puasa, yakni saat waktu Magrib. "Sedang untuk sahur cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka (puasa)."

Rizieq juga memiliki permintaan khusus kepada keluarga yakni ingin dibawakan beberapa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari. Tak lupa, ia menitipkan salam kepada para habaib dan ulama serta umat.

"Sabar dan tetap semangat revolusi akhlak. Jangan lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah corona segera berlalu," tutup surat itu.

Isi surat Rizieq Shihab dari dalam penjara. (Foto: Istimewa)
Rekomendasi