Pentolan KAMI Din Syamsuddin Menikah Hari Ini, Ini Pendampingnya!

| 03 Jan 2021 09:27
Pentolan KAMI Din Syamsuddin Menikah Hari Ini, Ini Pendampingnya!
Din Syamsuddin dan Rashda Diana (Ist)

ERA.id - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin hari ini, Minggu (3/1), resmi menikah dengan Rashda Diana. Kabar itu disampaikan oleh kerabat dekat Din, Ma'mun Murod lewat akun Twitternya @mamunmurod_.

Akad nikah Din dengan Rashda akan berlangsung pada 09.00 WIB di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jatim. "Benar, Pak Din akan menggelar akad nikah pagi ini," kata Ma'mun yang juga Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Kata Ma'mun, akad nikah Din Syamsuddin dan Rashda Diana hanya dihadiri orang-orang tertentu lantar pandemi. "Alhamdulillah Pak Din sudah menemukan pendamping dalam kehidupan dan perjuangan. Semoga sakinah mawaddah warahmah," kata Ma'mun.

Lalu siapa Rashda Diana? Ternyata, ia merupakan putri kedua almarhum KH Imam Subakir Ahmad yang pernah menjadi salah seorang pemimpin Pondok Pesantren Gontor.

Rashda juga merupakan cucu pendiri Gontor, KH Imam Zarkasy. Sebelum menikah dengan Din, Rasdha menjalin perkawinan dengan Dr Dihyatun Masqon yang wafat pada 2018.

Kini Rashda berumur 48 tahun, ia sudah memperoleh gelar doktor dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam bidang politik dan sekarang dosen di Universitas Darussalam Gontor.

Sama seperti Rashda, Din juga pernah menikah dengan Novalinda Jonafrianty sejak 2011. Din menikahi Novalinda setelah istri pertamanya, Fira Baranata, meninggal dunia pada 29 Juli 2010.  Novalinda sendiri adalah sepupu Fira Baranata. Santer dikabarkan Din kini sudah bercerai dengan Novalinda.

Rekomendasi