Deg-degan! Lihatlah Tangan Abdul Muthalib Gemetar Saat Menyuntik Vaksin Presiden Jokowi

Tim Editor

Jokowi saat disuntuk Abdul Muthalib. Tangan Abdul Muthalib sempat bergetar saat menyuntik vaksin Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 buatan Sinovac, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Penyuntikan vaksin untuk Jokowi itu lalu heboh. Selain itu, ada hal lain yang lebih menarik lagi. Dilihat dari dekat, tangan tim medis yang menyuntik Jokowi, tampak gemetaran.

Hal ini pun jadi perbincangan warganet. Seperti pada akun Twitter @Hae_HB atau Etty. Etty yang mengomentari unggahan @habibthink itu menulis, "Saya aja yg liat jg ikut gemetaran, ini presiden loh yg mau di suntik."

Sementara akun @marpaung913 tak kalah hebohnya mengomentari video yang menunjukkan tangan penyuntik Jokowi itu terlihat gemetar.

"WAJAR DOKTER KEPRESIDENAN GEMETARAN KARENA MENYUNTIKAN VAKSIN KE RI 1. BAGI MEREKA YANG MENOLAK DAN RAGU-RAGU HARAP SEDIAKAN VAKSIN RABIES," terangnya.

Lantas siapa sih sosok yang menyuntik Jokowi itu? Namanya adalah Prof Dr Abdul Muthalib. Wakil Ketua Dokter Kepresidenan tersebut tampak gemetar saat menyuntikan jarum ke lengan orang nomor satu di Indonesia.

Setelahnya, ia berujar kalau Abdul Muthalib sempat deg-degan saat menyuntik vaksin COVID-19 ke Presiden Jokowi. "Ini pertama di Indonesia tentunya, tetapi tidak jadi masalah buat saya karena berjalan baik dan lancar," ucapanya.

Setelahnya, ia langsung bertanya ke Jokowi. "Gimana Pak (rasanya disuntik vaksin)?" tanya Wakil Ketua tim dokter kepresidenan dr Abdul Muthalib dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Sembari tertawa kecil, Jokowi mengaku tak merasakan apa-apa. "Nggak terasa (sakit) sama sekali," kata Jokowi.

Setelah disuntik, Jokowi harus menunggu sekitar 30 menit untuk dilihat, apakah vaksin yang baru saja disuntikan menimbulkan efek samping atau tidak.

Selain Jokowi, peserta penerima vaksin COVID-19 perdana adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Idham Aziz, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ketua IDI Daeng Faqih, hingga artis Rafi Ahmad.

Tag: vaksin vaksin covid-19 Jokowi disuntik vaksin

Bagikan: