Dipindahkan ke Rutan Bareskrim, Rizieq Shihab: Saya Tetap Komitmen Revolusi Akhlak!

| 14 Jan 2021 21:27
Dipindahkan ke Rutan Bareskrim, Rizieq Shihab: Saya Tetap Komitmen Revolusi Akhlak!
Rizieq Shihab resmi ditahan sebagai tersangka kasus kerumunan. (Foto: ERA.id)

ERA.id - Tersangka Rizieq Shihab mengatakan dirinya tetap kukuh pada pendirinya soal revolusi akhlak. Hal itu diungkapkannya saat tiba di Mabes Polri, ketika hendak dipindahkan dari Rutan Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim, Kamis (14/1/2021). 

"Saya tetap komitmen dengan revolusi akhlak. Revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rizieq juga meminta semua pihak untuk sama-sama mewujudkan situasi yang kondusif dan damai. "Setop kegaduhan, bangun kedamaian," pesannya.

Selain itu, Rizieq juga mengungkapkan bahwa kondisi kesehatannya baik-baik saja. "Alhamdulillah (sehat), santai saja," ujar Rizieq.

Rizieq sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Hari ini penahanannya dipindahkan ke (Rutan) Bareskrim," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi.

Rian mengatakan Rizieq dipindahkan lantaran kapasitas Rutan Polda Metro Jaya sudah terlalu padat. Selain itu juga untuk memudahkan pemeriksaan kasus Rizieq.

"Pertimbangannya tahanan di Polda Metro Jaya terlalu padat sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," tuturnya.

Rizieq diketahui ditetapkan sebagai tersangka dalam tiga kasus pelanggaran protokol kesehatan yakni kasus di Petamburan, kasus Megamendung dan kasus RS UMMI, Bogor.

Rekomendasi