Jenazah Kapten Afwan SJ182 Berhasil Diindentifikasi, Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

| 29 Jan 2021 20:30
Jenazah Kapten Afwan SJ182 Berhasil Diindentifikasi, Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
Kapten Afwan (kopiah putih) bersama Co-pilot Diego Mamahit (Dok. Twitter)

ERA.id - Jenazah kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan seribu, berhasil diindentifikasi. Rencananya jenazah kapten Afwan akan diserahterimakan ke pihak keluarga.

Jenazah dibawa ke rumah duka yang berada di Perumahan Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10 Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor. Setelah itu, jenazahnya akan langsung dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh membenarkan bahwa jenazah Kapten Afwan telah berhasil diindentifikasi dan Pemkab Bogor pun akan memfasilitasi pemakaman. 

"Siang tadi dapat kabar dari keluarganya. Jenazah sudah diidentifikasi. Kami sedang siapkan untuk pemakamannya," kata Ade Yasin, Jumat (29/1). 

Ade mengungkapkan keluarga akan menjemput jenazah ke RS Polri Kramat Jati, Sabtu pagi, kemudian prosesi pemakaman rencananya dilakukan siang hari, usai disolatkan di Masjid Baitul Rahman Perumahan BCE. 

Membantu prosesi pemakaman, merupakan janji Ade Yasin kepada keluarga, saat mengunjungi kediaman Kapten Afwan beberapa waktu lalu. Menurutnya, jika keluarga membutuhkan sesuatu, maka akan difasilitasi oleh Pemkab Bogor.

"Keluarga tidak minta apa-apa. Tapi karena ini warga saya, jadi saya siap bantu dan fasilitasi," pungkasnya.

Tags :
Rekomendasi