Serahkan Jenazah Kapten Afwan, Dirut Sriwijaya Air: Beliau Panutan Kami

Tim Editor

Jefferson J. Jauena, Direktur Utama maskapai Sriwijaya Air, saat menyerahkan jenazah Captain Afwan ke keluarga, Sabtu, (30/1/2021). (foto: ERA.id)

ERA.id - Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson I. Jauena, melakukan proses penyerahan jenazah almarhum Kapt. Afwan kepada pihak keluarga di Perumahan BCE Blok A3 Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Jefferson, almarhum orang yang kepribadiannya sangat berkesan, dan selalu siap untuk memberikan bantuan pada rekan kerja yang lain,

"Ini (Afwan) merupakan panutan kami," katanya saat proses serah terima jenazah almarhum Kapt. Afwan, Sabtu (30/1/2021).

Pada kesempatan kali ini kata Jefferson, selaku perwakilan Sriwijaya Air, pihaknya tentu merasa kehilangan salah seorang panutan semua tim di Sriwijaya Air yakni Kapt. Afwan.

"Saya selaku direktur utama Sriwijaya Air, atas nama manajemen dan keluarga besar Sriwijaya air menyampaikan rasa bela sungkawa dan turut merasa berduka cita yang mendalam," imbuhnya.

"Kita berkumpul ditempat ini dalam suasana penuh duka yang mendalam, atas gugurnya salah satu putra terbaik Sriwijaya Air, panutan kita semua, yang merupakan mitra kerja kami yang menjadi Kapten Pilot Sriwijaya Air," ucapnya.

Kapt. Afwan yang lahir di Jakarta pada 26 Februari 1956 merupakan putra kebanggaan bagi Sriwijaya Air.

"Almarhum mulai bekerja menjadi seorang pilot Sriwijaya Air pada 24 November 2014. Almarhum adalah rekan, saudara kami pada saat menjalankan tugasnya pada tanggal 9 Januari 2021 lalu," ungkapnya.

"Kami mendoakan agar almarhum diampuni segala dosa-dosanya, dilipatgandakan segala amal baiknya, dan diterima di sisi Allah SWT," tukasnya.

Untuk diketahui, jenazah Kapt. Afwan, pilot Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu, berhasil diindetifikasi oleh Tim DVI Mabes Polri dan tadi pagi langsung diserahterimakan ke pihak keluarga.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor  SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta pada siang  tadi.

Dari manifest penumpang yang beredar, penumpang pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1), sebanyak 53 orang ditambah 6 kru pesawat termasuk pilotnya yang bernama, Kapten Hj. Afwan.

Rumah Kapt. Hj. Afwan sendiri berada di  Perumahan Bumi Cibinong Endah, Blok A3 Nomor 10  Jalan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

 
 

 

 

Tag: sriwijaya air sj182 Captain Afwan

Bagikan: