Terungkap Pekerjaan Abu Janda Sebelum Aktif di Media Sosial

| 01 Feb 2021 09:23
Terungkap Pekerjaan Abu Janda Sebelum Aktif di Media Sosial
Abu Janda atau Permadi Arya memakai seragam Banser

ERA.id - Permadi Arya atau yang kerap disapa Abu Janda beberapa hari belakangan viral. Lelaki itu banyak dibahas oleh warganet karena kicauan serta kontennya yang dianggap kontroversi. Kini, karena itu, ia tersandung kasus.

Jauh sebelum terjun ke dunia media sosial hingga dikenal seperti sekarang, ternyata Abu Janda atau Permadi Arya ini dulu pernah bekerja seperti orang pada umumnya.

Abu Janda atau Permadi Arya diketahui pernah bekerja kantoran seperti karyawan pada umumnya. Itu dulu, sebelum ia mulai aktif di media sosial dan kerap berakrobat di sana.

Membahas soal tempat bekerja Abu Janda atau Permadi Arya dulu, ternyata perusaah tersebut pernah memberinya dua pilihan. Kepada salah satu TV swasta, Abu Janda terang-terangan soal profesinya.

Kala itu, Abu Janda atau Permadi Arya menjadi bintang tamu di E-talkshow Tv One. Di sana, ia mengungkap apa pekerjaannya sebelum ia menjadi influencer. "Dulu saya bekerja di sebuah perusahaan Jepang," katanya dikutip dari YouTube E-talkshow Tv One.

Abu Janda atau Permadi Arya bekerja di perusahaan Jepang pada tahun 2014. Di sana, ia ditunjuk untuk membuat tokoh fiksi di media sosial berakun Abu Janda al-boliwud.

Saat akun itu semakin populer, bos Abu Janda atau Permadi Arya di perusahaan Jepang itu tahu. "Saya dipanggil dan disuruh memilih. pilih pekerjaan atau jadi Abu Janda. Dan saya memilih Abu Janda," katanya.

Akhirnya, ia dipecat. Usai lepas dari tempat kerjanya, Abu Janda mengatakan dirinya saat itu lebih banyak jadi motivator dan diundang berbagai kelompok diskusi.

Walau demikian Abu Janda membantah jika dirinya mencari uang dengan profesi sebagai penggiat media sosial. "Saya tidak cari uang di medsos. Saya menolak segala macam endorse," katanya.

Rekomendasi