Eks Staf KSP: Moeldoko Layak Dipertimbangkan SBY Sebagai Capres dari Demokrat

| 08 Feb 2021 11:07
Eks Staf KSP: Moeldoko Layak Dipertimbangkan SBY Sebagai Capres dari Demokrat
Moeldoko (Dok. KSP)

ERA.id - Mantan staf KSP Bambang Beathor Suryadi ikut berbicara mengenai isu kudeta Partai Demokrat (PD) yang dikaitkan dengan sosok Kepala KSP Moeldoko. Beathor menilai Moeldoko pantas jika ingin menjadi presiden pada 2024 melalui Partai Demokrat.

Beathor menyinggung kedekatan Moeldoko dengan eks Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, ada peran SBY mengapa Moeldoko diangkat menjadi Panglima TNI saat zaman SBY dan saat ini menjabat Kepala KSP di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kedekatannya dengan SBY tentunya mempunyai khas tersendiri, kenapa SBY memilihnya menjadi Panglima TNI di antara perwira tinggi yang ada pada waktu itu. Begitu pula kenapa SBY menitipkannya ke Jokowi untuk posisi Kepala KSP setelah kunjungan SBY ke Istana Jokowi," katanya, kepada ERA.id, Senin (8/2/2021).

Selain itu, Moeldoko dinilai memiliki terobosan dan gagasan yang baik saat menjadi Kepala KSP. Selain sebagai kepala KSP, Moeldoko juga menjadi Ketua HKTI. Ia juga merangkul para purnawirawan untuk menjadi pengurus HKTI.

"Kawan-kawan Moeldoko, Pensiunan Angkatan 81 itu, sekarang menjadi Pengurus di segala Level kepemimpinan HKTI, persiapan yang sudah dilakukan," ucapnya.

ia juga membandingkan pengalaman Moeldoko dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, AHY jauh kalah dari segi pengalaman dibandingkan Moeldoko. Sehingga layak jika Moeldoko dipertimbangkan oleh SBY sebagai salah satu bakal calon Capres dari Demokrat.

"Jika nantinya Moeldoko di dukung SBY untuk maju calon Presiden, tentu SBY juga berharap Partai Demokrat reborn, berjaya kembali," ucap Ketua KSP Perjuangan ini.

Rekomendasi