Jabat Wali Kota Solo, Gibran Tak Dapat Mobil Baru

Tim Editor

Mobil dinas Gibran Rakabuming (Dok. Antara)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat fasilitas mobil dinas dan sopir dinas untuk mendukung aktivitasnya memimpin kota Solo. Mobil dinas yang akan dipakainya yakni mobil Kijang Inova berwarna putih.

Mobil ini merupakan mobil yang sebelumnya digunakan istri Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Endang Prasetyaningsing Rudyatmo. "Iya, itu dulu mobil yang dipakai Ibu (Endang)," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani pada wartawan, dikutip Sabtu (27/2/2021).

Mobil Kijang Inova berwarna putih ini dibeli oleh Pemkot Solo pada tahun 2018 lalu. Selain mobil ini, ada dua mobil lain yang ditawarkan untuk Gibran, yakni mobil Kijang Inova berwarna hitam dan Toyota Camry yang sebelumnya rutin digunakan Wali Kota Rudy.

"Jadi itu nggak baru. Dari tiga mobil yang kami tawarkan, mas Gibran milih yang putih. Katanya lebih cocok digunakan di lapangan,” katanya.

Sementara Gibran sendiri, tak mempersoalkan fasilitas kedinasan yang diterimanya. Selain mobil dinas, Gibran juga menempati rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung.

"Rumah dinas atau mobil dinas itu gampang, yang penting kerja dulu," katanya.

Mobil dinas ini langsung digunakan Gibran untuk meninjau beberapa lokasi beberapa saat usai pelantikan. Mulai dari meninjau persiapan vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer, Gibran juga berkunjung ke proyek pembangunan Pasar Legi, kawasan palang Joglo yang akan dibuat rel layang hingga proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). 

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran pemenang pilkada solo gibran wali kota solo wali kota solo mobil dinas

Bagikan: