Habib Rizieq Dakwah di Dalam Penjara, Islamkan Dua Orang Napi, Diberi Nama M Mikail dan Ahmad Ridho

| 04 Mar 2021 20:11
Habib Rizieq Dakwah di Dalam Penjara, Islamkan Dua Orang Napi, Diberi Nama M Mikail dan Ahmad Ridho
Habib Rizieq Shihab (ANtara)

ERA.id - Eks Imam Besar FPI,Rizieq Shihab bersama para pengurus eks Front Pembela Islam (FPI) mendekam di Rutan Bareskrim, Jakarta Selatan. Bukan cuma mendekam di rutan, Namun, Habib Rizieq ternyata juga berdakwah dari dalam sel.

Seperti diketahui akibat kasus kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Imam Besar Habib Rizieq Shihab berada satu sel dengan menantunya Habib Hanif Alatas dan mantan Ketua umum FPI KH Shobri Lubis di rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Habib Hanif sendiri ditahan akibat kasus tes swab di RS Ummi Bogor. 

Mereka ditempatkan di Blok Narkoba dan tetap aktif berdakwah dan memberikan pelajaran ilmu-ilmu agama kepada para warga binaan. 

Informasi dari pihak Kuasa Hukum yang datang menjenguk Habib Rizieq, Aziz Yanuar, dua orang Tahanan yang merupakan ayah dan anaknya menjadi muallaf atas bimbingan Habib Rizieq, Habib Hanif dan Ustadz Shobri. Keduanya kemudian diberikan nama Muhammad Mikail dan Ahmad Ridho. 

"Hari Jum'at, 26 Februari 2021, dua orang tahanan Narkoba yang merupakan Ayah dan Anak masuk Islam di Rutan Mabes Polri atas bimbingan Habib Rizieq, Ustadz Shobri dan Habib Hanif", ujar Aziz, Kamis (4/3/2021). 

Aziz mengungkapkan sebelum mengislamkan keduanya, Habib Rizieq menanyakan dan memastikan bahwa keduanya masuk Islam murni atas keinginan dari hatinya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun. 

"Sesaat sebelum pengikraran Syahadat, IB-HRS melakukan Verifikasi untuk memastikan bahwa kedua Muallaf tersebut masuk Islam dengan kemauan sendiri tanpa paksaan, ancaman, bujuk rayu dari pihak mana pun.", lanjut Aziz. 

Para warga binaan menyambut dengan antusias dan positif.

"Warga Tahanan Narkoba menyambut antusias penuh kegembiraan pengislaman kedua Muallaf yang diberi nama Muhammad Mikail & Ahmad Ridho tersebut", ucapnya.

Rekomendasi