Ada KLB Partai Demokrat di Sumut, Rumah AHY dan SBY Dijaga Ketat Kader, Padahal ada Paspampres

| 05 Mar 2021 16:37
Ada KLB Partai Demokrat di Sumut, Rumah AHY dan SBY Dijaga Ketat Kader, Padahal ada Paspampres
Ilustrasi (Andi Arief)

ERA.id - Digelarnya Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut), rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijaga ketat.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengatakan rumah SBY dan AHY dijaga oleh kader karena takut adanya gangguan keamanan di rumah SBY. Padahal sebagai mantan Presiden, rumah SBY sudah dijaga oleh Paspampres.

“Puluhan kader malam ini menginap di kediaman SBY menjaga beliau dan Ketum AHY, takut keselamatannya terancam. Pak Moeldoko gunakan jurus nekad,” kata Andi di akun Twitter miliknya, @AndiArief_ID, Jumat (5/3). 

Ia juga meminta agar Menko Polhukam Mahfud MD tidak tinggal diam melihat kudeta di tubuh Partai Demokrat. “Prof @mohmahfudmd diam terhadap kudeta Pak Moeldoko dan segelintir mantan kader. Syarat KLB harus ada izin ketua majelis tinggi Pak SBY,” sambungnya.

Presiden Jokowi juga didesak untuk tidak membiarkan KLB Demokrat yang dianggapnya ilegal.

“Pemerintah lakukan pembiaran jika KLB ilegal terjadi.Pak Jokowi harusnya bisa bertindak, terlalu lembek bela demokrasi,” cetus Andi Arief.

Rekomendasi