Detik-Detik Ustaz Yahya Waloni Diusir Jemaah Saat Ceramah, Netizen: Dia Pantas Diusir

| 06 Mar 2021 12:11
Detik-Detik Ustaz Yahya Waloni Diusir Jemaah Saat Ceramah, Netizen: Dia Pantas Diusir
Ustaz Yahya Waloni. (YouTube Fodamara TV)

ERA.id - Sebuah cuplikan video yang memperlihatkan Ustaz Yahya Waloni nyaris diusir jemaah saat sedang ceramah ramai diperbincangkan. Dalam video itu tampak Ustaz Yahya Waloni sedang berdebat dengan salah satu jemaah pengajian.

Bahkan, pendakwah kelahiran Manado itu sampai disoraki. Jemaah yang lain juga beberapa kali meneriaki agar Ustaz Yahya Waloni keluar dari tempat berceramah.

Selain itu ada juga yang menyoraki takbir di depannya. "Saya minta Ustadz disini berceramah, tidak bawa-bawa politik," teriak salah satu jamaah.

"Siapa yang bawa politik?" balas Yahya Waloni. 

Potongan ceramah Ustaz Yahya Waloni itu diunggah pada kanal YouTube Pendeta Edyson, sosok yang belakangan ini banyak menguak fakta tentang Yahya Waloni ke publik.

Dalam video yang ia unggah itu, ia menyayangkan cara Yahya Waloni dalam mensyiarkan Islam, demikian dikutip Makassar Terkini, Sabtu (6/3/2021).

Pendeta Edyson juga menyampaikan bahwa jemaah Yahya Waloni bahkan menantang dan menolak ceramah yang dinilai tidak mendapatkan berkat. Ia juga menyampaikan bahwa ceramah dari Yahya Waloni tidak menyejukkan hati.

"Dia ditantang oleh jamaahnya sendiri karena perkataan-perkataan dalam ceramahnya yang tidak membawa berkat bagi orang-orang yang mendengarkan," ujar Edyson, dikutip dari video yang diunggah kanal Youtube Pdt Edyson H.W Senaen, Kamis, 4 Maret 2021

Di akhir video yang diunggah Pendeta Edyson, tampak seorang pria berkacamata yang berkata "Jika saudara masih percaya sama Yahya sampai detik ini berarti saudara memang betul-betul bodoh, pikirkan baik-baik," ucap pria

Warganet pun ramai mengomentari video tersebut. Salah satu adalah akun Eklesia Naka****. "Dia sedang menuai hasilnya." 

Akun Ayam Ja**** juga menuliskan, "Dia pantas diusir, ceramahnya penuh dengan kebencian, caci maki, hina agama Kristen. Kalau Ustadz (harusnya) tidak seperti itu," tulis akun itu.

Rekomendasi