Yahya Waloni Sebut Haram Tinggal Serumah dengan Orang Kristen, Ferdinand: Pak Polisi, Kapan Orang Ini Diproses Hukum?

Tim Editor

Ustaz Yahya Waloni. (YouTube Fodamara TV)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali dibikin geram oleh ceramah Ustaz Yahya Waloni. Dia berharap pihak kepolisisan segera memproses hukum Ustaz Yahya Waloni yang sering menistakan agama lain.

Dalam postingannya di Twitter, Ferdinand mengomentari sebuah artikel berjudul "Yahya Waloni: Haram Umat Islam Tinggal Serumah dengan Orang Kristen.

Artikel tersebut mengutip postingan ceramah Yahya Waloni yang diunggah pada 2019. Yahya Waloni awalnya membacakan pertanyaan dari jemaah terkait hukum dalam Islam jika seorang Muslim tinggal di rumah orang Kristen.

Yahya Waloni pun menjawab pertanyaan tersebut dengan menegaskan bahwa haram hukumnya apabila umat Islam tinggal di rumah orang Kristen.

"Hukumnya haram. Kalau Anda tinggal di rumah orang Kristen. Berarti apa yang dia makan Kau makan juga. Minyak babi yang melekat dalam piringnya Kau hantam juga. Haram," kata dia lewat video ceramahnya berjudul ‘Apa Hukum Tinggal Serumah Dengan Orang KRISTEN’ yang tayang di kanal Youtube Hadits TV, seperti dikutip Makassar Terkini.

Menanggapi itu, Ferdinand pun menyebut bahwa ceramah Yahya Waloni cenderung memprovokasi dan membuat permusuhan antar umat beragama.

"Entah apa maunya orang ini terus memprovokasi permusuhan ditengah bangsa," kata Ferdinand di akun Twitternya, Selasa (2/3/2021).

Ia pun mempertanyakan mengapa Yahya Waloni belum juga diproses secara hukum. Sebab Ferdinand khawatir banyak orang yang akan sesat mendengar ceramah Yahya Waloni. 

"Pak Polisi, kapan org ini diproses hukum? Apakah hrs diadukan dulu? Kan tdk perlu, ini delik umum SARA," kata Ferdinand.

"Jgn sampai smkn banyak yg sesat gara2 org ini," tambah dia.

Sebelumnya, Ustaz Yahya Waloni juga jadi pembicaraan publik usai dirinya mengaku pernah menabrak seekor anjing karena haram. Pengakuan itu disampaikan saat melakukan ceramah agama.

Tag: viral Ferdinand Hutahaean yahya waloni profil yahya waloni kontroversi yahya waloni penistaan agama

Bagikan: