Sebut Yesus Nabi Gagal, Ferdinand Hutahaean: Yahya Waloni Harus 'Dikandangkan'

Tim Editor

Ustaz Yahya Waloni. (YouTube An-Najah TV)

ERA.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean kembali berang oleh ceramah pendakwah Ustaz Yahya Waloni. Kekesalan itu diungkapkan lewat cuitan di akun Twitternya.

Mulanya Ferdinand mengomentari sebuah artikel berjudul "Sebut Yesus Nabi Gagal, Yahya Waloni: Hanya Muhammad yang Berhasil". Ia pun menyebut bahwa ceramah Ustaz Yahya Waloni itu masuk kategori penistaan agama.

"Yahya Waloni ini semakin berulah dan semakin sembarang bicara merasa tidak ada yg berani sama dia dan tdk ada yang berani ganggu dia," kata Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (28/2/2021).

Ferdinand pun menyebut Ustaz Yahya Waloni seharusnya ditangkap karena melakukan penistaan terhadap agama tertentu.

"Sepertinya Yahya Waloni ini sdh perlu dikandangkan."

Dalam ceramah itu, Ustaz Yahya Waloni sebelumnya menyinggung soal nabi umat Kristiani yakni Isa Almasih atau dalam sebutan agama Nasrani Yesus Kristus.

Ia pun mengatakan bahwa dari ratusan ribu nabi di dunia yang berhasil membimbing umat manusia hanya nabi umat Islam yakni Muhammad SAW sementara nabi-nabi lainnya menurutnya gagal termasuk Yesus Kristus.

 

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Termometer Islam, seperti dilihat pada Selasa 23 Februari 2021, demikian dilansir dari makassar.terkini.id, Minggu (28/2/2021).

 

"Dari 123.999 nabi gagal menuntun manusia ke jalan yang lurus ke jalan agama yang Tauhid. Hanya satu yang berhasil, nabi kita Muhammad SAW," kata Ustaz Yahya Waloni.

 

Adapun dari ratusan ribu nabi yang gagal tersebut, kata Yahya Waloni, nabi yang terakhir gagal menuntun manusia yakni Yesus Kristus.

 

"Nabi yang terakhir gagal itu dari 123.999 nabi bernama Yesuah Amasiah atau Isa Almasih dalam bahasa kristennya Yesus Kristus," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Ustaz Yahya Waloni juga jadi pembicaraan publik usai dirinya mengaku pernah menabrak seekor anjing karena haram. Pengakuan itu disampaikan saat melakukan ceramah agama.

Tag: viral Ferdinand Hutahaean yahya waloni profil yahya waloni kontroversi yahya waloni penistaan agama

Bagikan: