Sah! Susunan Pengurus Partai Demokrat Versi KLB Sumut Dipilih Moeldoko, Daftar ke Kemenkumham Besok

Tim Editor

KLB Partai Demokrat (Muchlis/era.id)

ERA.id - Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat akan mendaftarkan kepengurusannya ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Senin (8/3/2021) besok. Susunan pengurus pun sudah dibentuk lengkap oleh Ketua Umum Terpilih Jenderal Purn. Moeldoko.

"Insya Allah besok. sebelum didaftarkan, kita ke Notaris dulu," ujar politisi senior Demokrat, Tri Yulianto, kepada ERA.id, Minggu (7/3/2021).

Soal susunan kepengurusan partai, Tri mengatakan, Ketum Moeldoko sudah rampung menyusunnya. Namun ia enggan mengungkapkan siapa saja pengurus Demokrat versi KLB Deli Serdang Sumut.

"Pak Moeldoko sebagai Ketum terpilih sudah menyusunnya kemarin. Yang pasti Ketua Dewan Pembinanya Marzuki Alie," ucap Tri.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan pemerintah hingga saat ini masih menganggap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

"Sekarang pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu adalah AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono," kata Mahfud melalui rekaman video kepada wartawan, Sabtu (6/3).

Dia mengatakan, selama belum ada laporan hasil KLB yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara maka tidak ada permasalahan hukum. Menurutnya, masih menunggu hasil KLB dilaporkan ke Pemerintah.

 

Tag: moeldoko kudeta demokrat klb partai demokrat kongres luar biasa demokrat susunan pengurus partai demokrat

Bagikan: