Emak-Emak Ini Kukuh Hadir Sidang Rizieq Meski Sudah Dilarang: Saya Fan Ulama dan Keturunan Nabi

| 26 Mar 2021 11:11
Emak-Emak Ini Kukuh Hadir Sidang Rizieq Meski Sudah Dilarang: Saya Fan Ulama dan Keturunan Nabi
Ilustrasi perempuan pendukung Rizieq Shihab yang ditemui ERA.id di luar PN Jakarta Timur hari ini (ERA.id)

ERA.id - Rizieq Shihab kembali menjalani persidangan hari ini, Jumat (26/3/21) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, dalam kasus keramaian di Petamburan dan RS Ummi Bogor.

Seperti persidangan sebelumnya, terdapat simpatisan Rizieq yang hadir di luar PN Jakarta Timur. Mereka hadir untuk mendukung Rizieq dalam menjalani persidangan meski tim kuasa hukum Rizieq sebelumnya mengimbau agar para simpatisan tidak perlu mendatangi PN Jakarta Timur.

Hasilnya, tetap saja terpantau ada beberapa massa yang mengaku datang untuk menghadiri persidangan Rizieq. Salah satu yang ditemui ERA.id mengaku nekat datang ke persidangan Rizieq, tersebab rindu yang tak bisa lagi ditahannya. 

"Saya ini fans berat dari Habib Rizieq, sama seperti yang lain yang nge-fans sama idolanya. Nah saya juga di sini kebetulan sebagai fans dari ulama, yang orang tersebut merupakan keturunan dari Nabi Muhammad," ujar ibu Ika, pada Jumat (26/3/2021).

Selanjutnya simpatisan Rizieq itu juga menyangkal kabar dilarangnya mereka mengunjungi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur oleh Rizieq Shihab.

"Saya melihat itu bukan larangan, tetapi imbauan ya. Itu Habib mengimbau jika ingin ikut hadir sidang di luar, tetap ikut prokes, menjaga jarak, tidak bikin ribut, itu sih yang saya patuhi," lanjutnya.

Rekomendasi