Terungkap! Siapa Jozeph Paul Zhang Terduga Penista Islam, Mengaku Kristolog

| 18 Apr 2021 06:05
Terungkap! Siapa Jozeph Paul Zhang Terduga Penista Islam, Mengaku Kristolog
Tangkapan Layar

ERA.id - Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang menjadi viral di media sosial karena diduga menista agama Islam.

Dalam konten YouTube Jozeph Paul Zhang berjudul Puasa Lalim Islam, Jozeph Paul Zhang berbicara dengan nada mengolok-olok ajaran Islam, Nabi Muhammad SAW hingga ajaran puasa.

Siapa Jozeph Paul Zhang? Ia mengklaim dirinya sebagai apologet dan ahli Kristologi. Ia mengabarkan Injil, berdakwah melalui artikel, buku-buku, maupun tulisan di media sosial dan seminar-seminar Menjawab Iman Kristen. Ia mengaku tinggal di Bremen, Jerman.

Jozeph mengaku telah membaptis ratusan orang eks Islam yang telah disadarkan melalui pemberitaan Injil yang dilakukan baik lisan maupun tulisan di Indonesia dan di Benua Eropa.

Selain itu, Jozeph Paul Zhang pernah mendapat kritikan keras dari umat Islam. Jozeph Paul Zhang juga banyak diminta agar berhenti membuat konten provokatif karena dapat memecah belah persatuan.

Dalam video Puasa Lalim Islam, Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke 26 dan membuka sayembara bagi siapa saja yang ingin melaporkannya ke polisi atas dugaan penistaan agama.

Jozeph Paul Zhang menjanjikan hadiah Rp1 juta kepada setiap orang yang melaporkannya ke polisi.

Bukan kali ini saja, Jozeph Paul Zhang menghina agama lain. Konten YouTube dan blognya banyak berisi bernada olok-olok aga lain, terutama Islam.

Rekomendasi