Sekjen PKS Akui Berasa di Rumah Sendiri Saat Kunjungi DPP PDIP: Bagi-Bagilah Ilmu Urus Negara

Tim Editor

Pengurus DPP PKS bertemu PDIP (Dok. Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi mengaku sangat berbahagia bisa sowan dan hadir di kantor pusat PDIP. Ia bahkan meminta diajari ilmu soal cara mengurus negara.

"Kita datang ke sini seperti sedang berasa di rumah sendiri. Terasa penuh dengan berkah," kata Habib Aboe. 

Dia mengakui pihaknya datang untuk belajar bagaimana mengurus negara. "Bagi-bagi ilmunya lah," imbuh dia. 

Dia menekankan kedatangan mereka juga dengan semangat, sebagai pengurus baru partai hasil Musyawarah Nasional. Adapun Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebenarnya dijadwalkan memimpin rombongan PKS. Namun Habib Aboe mengakui hari ini ada berita duka di partainya akibat sekretaris majelis syuro partainya wafat. 

"Suasana covid akan jadi perhatian kita semua. Makanya kami di Genose dulu. Jadi kami datang dengan kondisi sehat," kata Habib Aboe. 

Aboe mengatakan dalam pertemuan dengan pengurus DPP PDIP, PKS dan PDIP membahas masalah kebangsaan. Jangan kesannya seakan PDI Perjuangan dan PKS selalu berlawanan. 

"Kita bersama saja. Kalau berbeda pendapat itu hal biasa. Maksud saya, bernegara harus kita bikin suasana happy. Kalau ada berbeda sedikit, ya silahkan. Kalau di luar pemerintahan, itu balancing dan hak demokrasi," tegasnya.

Tag: pdip pks hasto kristiyanto Habib Aboe Bakar Alhabsyi

Bagikan: