Kadiskes Medan Bantah Wali Kota Bobby Terpapar Covid-19

Tim Editor

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Pelaksana tugas Kadis Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution membantah dugaan Wali Kota Medan menjalani isolasi mandiri (Isoman) lantaran terpapar Covid-19. Dia mengatakan kondisi Bobby Nasution dalam keadaan sehat.

"Sehat-sehat saja kok. Hanya saja mungkin untuk menghindari kontak makanya (isoman), karena belakangan ini dia kan turun-turun langsung ke lapangan," ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Syamsul Arifin menyebut, isolasi mandiri yang dilakukan Bobby Nasution untuk menghindari kontak langsung dengan orang-orang.


Sebab pada Senin, kata Syamsul, Bobby masih hadir ke kantor menghadiri pengarahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan.

"Tidak benar. Semalam (Senin) masuk dia kok. Semalam dia masuk kerja, negatif dia. Cuma dia mengisolasi diri mungkin. Hari Senin masih sama kami di kantor kok," bebernya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Hal itu disampaikan Bobby saat sedang mengikuti rapat Paripurna di DPRD Medan dalam penyampaian nota pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda RPJMD tahun 2021-2026, secara virtual.

"Saya minta maaf atas kehadiran saya secara daring. Saya sudah melaksanakan isolasi mandiri sebab yang terjadi di keluarga saya sendiri. Dan demi memutus mata rantai, saya memutuskan untuk isolasi mandiri menghadiri pertemuan secara virtual untuk bisa dimaklumi," kata Bobby disela rapat Paripurna.

Tag: covid-19 Bobby nasution medan

Bagikan: