Medan Masuk PPKM Level 3, Wali Kota Bobby Nasution: Kasus COVID-19 Ratusan per Hari

| 16 Feb 2022 10:25
Medan Masuk PPKM Level 3, Wali Kota Bobby Nasution: Kasus COVID-19 Ratusan per Hari
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengumumkan bahwa Kota Medan saat ini Kota Medan berstatus PPKM Level III, seiring kembali meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) dalam upaya penanganan dan pengendalian wabah COVID-19.

"Kota Medan saat ini kembali ke Level III setelah beberapa bulan terakhir Medan masuk ke Level 1, namun hari ini berdasarkan instruksi Mendagri bahwa Kota Medan masuk PPKM Level 3," kata Bobby Nasution, di Balai Kota, Kota Medan, Selasa (15/2/2022) sore.

Bobby menjelaskan, dari Inmendagri tersebut diketahui ada tiga poin yang menjadi indikator Kota Medan harus kembali ke PPKM Level III.

Tiga poin tersebut yakni jumlah kaus rata-rata terkonfirmasi positif telah melebihi PPKM Level I dan II, Bed Occupancy Ratio (BOR) di rumah sakit, dan angka kematian akibat terpapar COVID-19 di Kota Medan yang mengalami penambahan.

"Rata-rata per hari kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Medan sudah di atas 300 kasus. Kemudian Bor rumah sakit, dari catatan kami sudah naik 22 persen," ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo, itu mengatakan poin ketiga yang kini mengalami penambahan jumlah yakni tingkat kematian akibat terpapar Corona.

Di Kota Medan, lanjutnya, angka kematian bertambah menjadi empat kasus, yang mana sebelumnya angka rata-rata kematian akibat terpapar COVID-19 hanya satu kasus.

"Secara persentase ini masih rendah, tapi ini tetap menjadi perhatian karena ini menyangkut nyawa. Memang selama ini Medan itu tingkat rata-rata kematian itu satu kasus," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Kasus COVID-19 di Medan Meningkat, Bobby Nasution Kembali Berlakukan PPKM Mikro Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi