Sindir Kunjungan Jokowi ke Apotek, Rizal Ramli: Drakor Tak Habis-Habis

Tim Editor

Jokowi saat disuntik Abdul Muthalib. Tangan Abdul Muthalib sempat bergetar saat menyuntik vaksin Jokowi. (Setkab)

ERA.id - Hari Jumat (23/7/2021) silam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Apotek Villa Duta di Kota Bogor, Jawa Barat. Di sana, ia mengecek ketersediaan obat terapi Covid-19 dan vitamin.

Uniknya, tim Jokowi dengan cekatan merekam tindakan presiden saat itu. Memegang dan melihat secarik kertas, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut beberapa nama obat terapi Covid-19.

Kunjungan Jokowi ke apotek ini menuai ragam reaksi netizen, salah satunya dari mantan menterinya, Rizal Ramli.

Kata Rizal, Jokowi bak mempertontonkan drama korea alias drakor. "Drakor kok ndak habis2. Tape rusak diulang-ulang," tulis Rizal Ramli menanggapi aksi ayah dari Kaesang Pangarep tersebut.

Tak cuma itu, ia pun mengkritik mantan Wali Kota Solo tersebut dengan keras. Menurutnya, mengubah kebijakan mesti dengan contoh strategi dan kebijakan.

"Mas @jokowi ngubah itu dengan contoh (leadership by example), strategi dan kebijakan! Bukan dengan drakor," tambah Rizal.

Di lain pihak, seorang perempuan bernama akun @risahart juga menganggap, situs yang dipromosikan Jokowi dalam video kunjungannya ke apotek, tidak berguna sama sekali.

"Pak @jokowi saat saudara saya kritis di Bandar Lampung, saya sudah pakai situs itu utk cek ketersediaan obat. Semua apotik yg status obatnya TERSEDIA tidak ada yg nomor teleponnya bisa dihubungi. Akhirnya berusaha didatangi satu persatu, KOSONG. Situs itu tdk ada manfaatnya."

"Satu lagi, Pak, situs yang tidak bermanfaat, http://yankes.kemkes.go.id Percuma, Pak, bikin situs tidak berisi data akurat, tidak bermanfaat," tandas Risa.

Untuk mengetahui lebih dalam soal video Jokowi saat ke apotek, bisa dilihat di sini.

Tag: jokowi rizal ramli apotek jokowi ke apotek video jokowi ke apotek

Bagikan: