Kenang Jasa Para Pendiri PAN, Zulhas: Pak Amien Rais Tidak Tergantikan

| 23 Aug 2021 14:00
Kenang Jasa Para Pendiri PAN, Zulhas: Pak Amien Rais Tidak Tergantikan
Amien Rais (Dok. Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut sosok Amien Rais tidak tergantikan di PAN, meskipun sudah tak lagi menjadi kader PAN. Dia mendoakan agar politisi senior itu diberikan kesehatan.

"Pak Amien Rais tentu tidak tergantikan beliau. Kita doakan pak Amien bu Amien dan keluarga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Zulkifli di acara HUT ke-23 PAN yang digelar daring, Senin (23/8/2021).

Zulkifli mengatakan, PAN tidak pernah melupakan jasa-jasa para pendiri partai termasuk Amien Rais. Dia menyebut, para pendiri dan senior partai telah berjuang di masa reformasi dan menekankan gagasan mengenai demokrasi.

Zulkifli menuturkan, PAN merupakan partai dengan kerja politik yang terukur berbasis sistem meritokrasi dan data. Ia bilang tak heran jika sejak berdirinya partai banyak bergabung tokoh cendikiawan, ulama, akademisi, budayawan, aktivis, seniman dan lainnya.

"Mereka-mereka bekerja dan berjuang dengan ide keilmuan keyakinan spiritual yang percaya reformasi demokrasi harus dipanglimai oleh gagasan," kata Zulkifli.

Untuk diketahui, Amien Rais saat ini sudah keluar dari partai yang didirikannya. Saat ini, Mantan Ketua MPR RI itu mendirikan partai baru yaitu Partai Ummat.

Amien diketahui berseberangan setelah Zulkifli dipilih sebagai ketua umum PAN pada Kongres kelima di Kendari. Amien saat pemilihan ketua umum berada dalam kubu berbeda dengan Zulkifli.

Rekomendasi