Sampai Kapan PPKM Diperpanjang Terus? Luhut: Selama Pandemi Covid-19 Melanda

Tim Editor

PPKM Darurat (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan selalu diterapkan selama virus corona (Covid-19) masih menjadi pandemi.

Hal itu ia sampaikan untuk merespons masyarakat yang bertanya PPKM diperpanjang atau tidak setiap pekan.

"Saya juga menjawab pertanyaan, sampai kapan PPKM diperpanjang? Saya ingin jelaskan selama Covid masih jadi pandemi, PPKM akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan aktivitas dan mobilitas masyarakat," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (13/9/2021) malam.


Pemerintah juga memutuskan PPKM Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali masih tetap akan diberlakukan hingga seminggu ke depan. Luhut pun menegaskan jika evaluasi PPKM akan dilakukan secara terus menerus.

"Evaluasi setiap minggu, menekankan kasus konfirmasi dan tidak mengulangi kejadian sama di kemudian hari. Jadi kita untuk memonitor ini. Karena kalau dilepas, tidak dikendalikan terus bisa nanti ada gelombang berikutnya kita sudah lihat pengalaman di banyak negara. Jadi kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan dari berbagai negara lain," tegasnya.

Selain itu, Luhut juga meminta agar masyarakat jangan terlalu euforia terkait angka penurunan kasus virus corona yang terjadi belakangan ini. Ia menegaskan kasus penularan potensial naik kembali apabila warga tak hati-hati dan mengabaikan protokol kesehatan.


Tag: PPKM ppkm diperpanjang ppkm jawa bali sampai kapan ppkm

Bagikan:


POPULER

Totti Berpeluang Kembali ke AS Roma